Skema Adaptor Sederhana Tanpa Travo -->

Translate

Skema Adaptor Sederhana Tanpa Travo

Sirkuit ini menggunakan AC HV yang berbahaya. Gunakan dengan risiko Anda sendiri. Kami tidak menjamin keakuratan informasi ini. Sebagai tambahan, kami tidak membuat klaim mengenai kesesuaian rangkaian ini dengan peraturan UL.  

Seringkali perlu menyalakan sirkuit voltase rendah seperti mikrokontroler dengan arus HV AC saat ini. Sebagai contoh, kebanyakan alarm kebakaran didukung dengan cara ini. Dalam situasi ini, transformator berukuran besar dan mahal terutama jika perangkat tersebut merupakan produk konsumen. Solusinya adalah dengan menggunakan reaktansi untuk membatasi arus, memperbaiki voltase dengan dioda, atur voltase dengan zener, dan gunakan kapasitor elektrolitik yang besar untuk menyaring riak riak.  

Kerugian utama persediaan transformerless adalah bahwa mereka tidak menawarkan issolasi dari garis HV dan menyajikan lebih banyak masalah keamanan. 

Kami menyajikan empat sirkuit yang menggunakan prinsip ini dan kalkulator yang menentukan kemampuan daya untuk rangkaian. Sirkuit ini didasarkan pada Catatan App3 ANIME www.microchip.com . Lihat catatan aplikasi untuk persamaan yang mendasari kalkulator.

Gambar 1 - AC Transformerless Capacitive ke DC Power Supply, dengan Hot yang umum.



Gambar 2 - AC Transformerless Capacitive ke DC Power Supply, dengan Netral biasa.




Gambar 3 - AC Transformerless Resistif ke DC Power Supply.




Gambar 4 - Full Bridge Resistive Transformerless AC ke DC Power Supply.

Sirkuit pada dasarnya sama, perbedaan utamanya adalah bahwa rangkaian kapasitif menggunakan kapasitor seri tambahan untuk membatasi arus. Sirkuit jembatan menyajikan arus gelombang penuh ke saringan.

Diterjemahkan dari : http://www.daycounter.com/Circuits/Transformerless-Power-Supplies/Transformerless-Power-Supplies.phtml

SEMUA ISI  ADALAH  HASIL KUMPULAN PENCARIAN DAN BEBERAPA SUMBER MEDIA BUKU MAJALAH DLL, KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN YANG DISEBABKAN OLEH GAMBAR YANG DIMUAT DI BLOG INI.