7 petunjuk memelihara DVR CCTV supaya tak gampang rusak -->

Translate

7 petunjuk memelihara DVR CCTV supaya tak gampang rusak

 cctv dvr cctv recording system dvr cctv software dvr cctv software download dvr cctv systems help honeywell dvr cctv intellex dvr cctv next output dvr cctv

Posted by PT. Indolok Bakti Utama

DVR CCTV adalah sebuah komponen CCTV yang penting itu disebabkan karena DVR bisa juga Digital Video Recorder bertujuan untuk menyimpan semua hasil rekaman dari setiap unit kamera CCTV yang terpasang pada sistem CCTV. Namun bagaimana apabila DVR CCTV terjadi sesuatu kerusakan itu disebabkan karena minimnya perawatan ?

Setelah mengenal bagaimana petunjuk memilih DVR untuk CCTV Kamu juga alangkah baiknya mengenal petunjuk memelihara DVR CCTV supaya tak gampang rusak, untuk lebih lengkapnya silahkan simak 7 petunjuk memelihara DVR CCTV supaya tak gampang rusak

1. Tempatkan DVR CCTV dengan benar

Anda alangkah baiknya meletakan DVR pada ruangan yang luas serta mempunyasi ventilasi yang bagus sebagai sirkulasi udara, lebih bagus lagi Kamu meletakan DVR pada ruangan yang ber- AC supaya suhu ruangan rutin dalam kondisi sejuk. Namun bila lokasi penempatan DVR di luar ruangan Kamu wajib lebih tak jarang membersihkan perangkatnya supaya rutin bertujuan dengan baik.

2. Pasang perangkat tambahan DVR CCTV

Untuk menghindari terjadinya kehilangan listrik dengan-cara mendadak dampak listrik padam Kamu bisa memasang Uninterruptible Power Supply jadi memungkinkan DVR bisa dimatikan dengan-cara manual. Kamu bisa cek berkala kondisi batere pada UPS serta tambahkan juga unit stabilizer supaya menstabilkan tegangan listrik yang diasup DVR. Alangkah baiknya DVR Kamu terpasang Surge Protection untuk menghindari persoalan yang muncul dari lonjakan listrik bagai dampak lonjakan listrik dari petir.

3. Cek tahap dalam DVR CCTV

Periksalah tahap dalam DVR dengan-cara berkala sekali bisa juga dua kali dalam setahun untuk membersihkan mainboard dari kotoran serta debu. Bila perlu, gunakan unit kompresor udara untuk membersihkannya. Periksa rutin kondisi konektor-konektor kamera yang terpasang pada DVR apakah benar terpasang bisa juga tak lebih terpasang.

4. Update firmware terbaru

Anda bisa kunjungi website vendor CCTV Kamu apakah unit DVR yang terpasang memiliki versi firmware terbaru. Firmware terakhir pasti bakal menolong kinerja DVR apabila firmware sebelumnya ada kelemahan, penambahan protokol, penambahan konfigurasi, penambahan fitur, serta sebagainya. Pastikan pula firmware tersebut terbukti tepat untuk DVR yang terpasang.

5. Optimalkan konfigurasi video CCTV

Periksa ulang konfigurasi kompresi video, , nilai gambar, resolusi gambar, kerapatan gambar. Sesuaikan dengan kebutuhan Kamu untuk memaksimalkan hasil rekaman.

6. Cek jangka waktu hasil rekaman CCTV

Periksa jangka waktu rekaman yang disimpan apabila fitur overwrite aktif. Faktor ini untuk menghindari terjadinya kehilangan data rekaman apabila pada jangka waktu tersebut ada sebuahkejadian. Silahkan cadangkan apabila hasil rekaman tetap terpakai bisa juga tetap bermanfaat serta siapakan flashdisk, mouse, CD kosong untuk mempermudah pengoperasian waktu proses backup data rekaman.

7. Cek pengaturan keamanan DVR CCTV

Pastikan alamat IP DVR tak diketahui dengan-cara umum apabila DVR terhubungkan ke jaringan internet serta bila butuh gunakanlah password pada DVR CCTV. Serta yang paling penting pastikan cuma sedikit orang yang bertanggung jawab dengan-cara penuh atas pengoperasian DVR untuk menghindari penggunaan yang tak semestinya


DVR CCTV Kamu bakal tetap tahan lama serta tetap dalam kondisi yang bagus apabila Kamu teratur melakukan perawatan berkala pada DVR CCTV. Lumayan sekian trik perawatan DVR CCTV ini semoga bisa menolong Kamu yang belum mengenal petunjuk memelihara DVR CCTV dengan benar.

SEMUA ISI  ADALAH  HASIL KUMPULAN PENCARIAN DAN BEBERAPA SUMBER MEDIA BUKU MAJALAH DLL, KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN YANG DISEBABKAN OLEH GAMBAR YANG DIMUAT DI BLOG INI.