Diagram Sirkuit Klakson untuk Sepeda Elektronik -->

Translate

Diagram Sirkuit Klakson untuk Sepeda Elektronik



Rancangan sirkuit klakson sepeda elektronik ini sangatlah sederhana, hanya memerlukan satu unit gerbang pemicu Schmitt NAND 4093 quad 2-input, yang dikenal sebagai U1. Gerbang ini diintegrasikan ke dalam sebuah rangkaian osilator gelombang persegi dengan frekuensi rendah yang tidak rumit.

Keluaran dari osilator ini, yang terletak di pin 3, bertugas mengaktifkan transistor Q1. Transistor jenis FET ini kemudian mengendalikan speaker klakson yang berukuran kecil.

Untuk menyesuaikan frekuensi suara klakson, tersedia potensiometer R1 yang bisa diatur sesuai keinginan. Mengingat beberapa speaker klakson memiliki sensitivitas yang berbeda terhadap frekuensi, pengaturan kontrol frekuensi pada osilator ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan menetapkan nada yang paling keras dan jernih sesuai dengan preferensi mereka.





SEMUA ISI  ADALAH  HASIL KUMPULAN PENCARIAN DAN BEBERAPA SUMBER MEDIA BUKU MAJALAH DLL, KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN YANG DISEBABKAN OLEH GAMBAR YANG DIMUAT DI BLOG INI.