Ulasan Mikrofon CCTV - -->

Translate

Ulasan Mikrofon CCTV -

 

Ulasan Mikrofon CCTV - ElectroSchematics.com

Saya bermain-main dengan beberapa modul mikrofon CCTV murah dan berhasil membuat bug telinga mata-mata monofonik untuk DVR umum. Mereka dapat langsung diberi daya dari catu daya kamera CCTV yang ada (12VDC).

Berikut ini adalah tinjauan singkat / pembongkaran modul mikrofon CCTV (televisi sirkuit tertutup) di mana-mana yang telah saya gunakan untuk percobaan awal saya. Saya hanya mempertimbangkan beberapa hal yang menurut saya relevan untuk penggunaan pribadi saya.

Inspeksi Cepat

Modul mikrofon CCTV berasal dari China dalam bentuk PCB persegi panjang yang menyusut dengan tiga kabel terbang (MERAH – HITAM – PUTIH). Kabel terbang (+12V – GND – AUDIO OUT) memungkinkan untuk langsung menyolder modul mikrofon ke kabel CCTV “3+1” ( https://5.imimg.com/data5/CB/OE/DY/SELLER-1552586 /d-link-dcc-whi-180-4-premium-high-performance-cctv-cable.pdf ) untuk menghubungkannya ke output unit catu daya kamera CCTV dan ke input audio DVR (perekam video digital ).

Saya hanya melepas sarungnya untuk melihat elektronik yang tersembunyi. Ini adalah preamplifier ECM (electret condenser microphone) satu transistor sederhana yang dibangun di sekitar beberapa bagian chip yang murah. Sisi bawah PCB (tidak diekspos di sini) tidak menyimpan apa pun kecuali bidang tanah yang tersebar dengan baik.

Ini adalah skema rekayasa terbalik dari modul mikrofon CCTV (disiapkan oleh saya dengan cara saya sendiri).

Ini adalah closeup cepat dari PCB.

Seperti yang Anda lihat, desain dipusatkan di sekitar transistor sinyal kecil NPN tujuan umum MMBT3904L (kode SMD = 1AM , paket SOT-23). Lembar data https://www.onsemi.com/pdf/datasheet/mmbt3904lt1-d.pdf

Pada pemeriksaan lebih dekat, Anda akan menemukan bahwa desain ini telah ada di sekitar kita selama beberapa dekade! Bagaimanapun, biarkan aku memeriksa sirkuitnya.

Saat mengambil skema di atas, resistor R4 membiaskan ECM melalui catu daya DC12V terpisah yang tersedia di kapasitor C1.

Perhatikan bahwa ECM memiliki preamplifier di dalamnya yang biasanya terbuat dari transistor efek medan (FET) yang disambungkan dalam konfigurasi sumber yang sama. Jadi, perlu diberi daya melalui resistor yang sesuai – dilambangkan sebagai RL pada gambar di bawah. Sekarang lihat contoh lembar data ECM http://www.farnell.com/datasheets/2869767.pdf

Kopling kapasitor C3 dalam skema adalah untuk menghapus DC offset untuk membuat "mV-level" output sinyal AC yang bagaimanapun perlu diperkuat bahkan lebih. Untungnya, penguat mikrofon kondensor electret transistor tunggal bias bekerja dengan baik di sini.

Bagian ini - yang disebut rangkaian penguat audio sinyal kecil transistor bias-sendiri - bekerja berdasarkan prinsip bahwa resistor basis (dikabelkan antara kolektor dan basis) dipilih secara longgar untuk memasok arus yang diminta untuk menghidupkan transistor sedemikian rupa sehingga ia berada di wilayah just-about-linear. Saya tidak akan membahas penjelasan teoretis yang mendalam tentang ini karena Anda dapat menemukan posting yang bagus di sini https://www.electronics-tutorials.ws/amplifier/transistor-biasing.html

Laporan Uji Agile

Seperti biasa, saya melakukan uji coba cepat untuk melihat bagaimana/apakah itu berhasil. Untuk melakukan tes itu, saya menggunakan catu daya lab keluaran variabel yang awalnya dipanggil ke 12VDC.

Kemudian, saya menghubungkan output audio modul secara langsung ke satu saluran headset stereo (32Ω x 2). Saya juga menguji modul dengan amplifier audio stereo saku bertenaga baterai. Keduanya tampak baik-baik saja saat ini!

Modul yang bekerja dengan baik dengan input DC 9 hingga 12 volt, memiliki margin kelebihan beban sedang, dan dapat mengatasi apa pun mulai dari bisikan hingga teriakan keras. Namun, rentang pengambilan yang lebih masuk akal tidak sesuai dengan sasaran yaitu, hanya sekitar 5cm hingga 15cm yang tidak mengeluarkan banyak tenaga (mungkin anggaran yang sesuai untuk instalasi kamera keamanan dalam ruangan tertentu).

Meskipun negatif, saya suka sirkuit klasik modul ini karena kuat dan lugas. Selain itu, impedansi keluarannya sangat cocok untuk menggerakkan kabel jarak jauh dan kabel yang disaring tidak terlalu diperlukan. Jika kita tidak mencari kualitas sinyal yang menyenangkan dan keluaran suara yang berlimpah, ide-ide sederhana seperti ini akan baik-baik saja.

Saya lupa menyebutkan peran kapasitor kopling keluaran (C2 dalam skema saya/C3 dalam modul) yang berdiri di depan kabel keluaran audio. Ya, itu lagi filter offset dc tapi kali ini berada di output dari penguat sinyal kecil. Perhatikan pada titik ini bahwa kapasitor filter offset dc sering berfungsi sebagai filter lolos tinggi bersama dengan resistansi input dari sirkuit audio berikutnya juga. Jadi, pilihlah dengan bijak dalam desain Anda sendiri!

Disisipkan sebagai samping adalah foto mikrofon kamera keamanan "tingkat garis impedansi tinggi" yang dapat dihubungkan ke perekam video digital atau penguat audio. Memahami Impedansi: https://www.soundonsound.com/techniques/understanding-impedance

Mikrofon CCTV Berikutnya

Saya telah mencari mikrofon CCTV murah lainnya yang dapat memberikan fitur yang lebih baik. Setelah membaca secara mendalam berbagai posting blog, menjadi sangat jelas bahwa saat ini ada dua kandidat murah utama di pasar yang memenuhi persyaratan saat ini. Karena saya sudah membeli yang pertama, saya mengambil langkah berikutnya untuk mendapatkan banyak mikrofon kamera keamanan "berbentuk bola golf" (lihat di bawah) dari toko online. Niat saya adalah untuk menguji dan membandingkan kedua produk sehingga saya dapat (semoga) memberi Anda pendapat yang lebih objektif dari sudut pandang pembuat elektronik. Yah, mereka cukup murah untuk membeli banyak!

Jadi, apa yang ada di dalam "bola golf" itu? Saya memutuskan untuk membukanya untuk melihat apa yang membuat perangkat ini berfungsi. Elektronik audio di dalam kandang berbentuk bola golf terlihat sebagai berikut:

Komponen kuncinya adalah IC RC4558 ( https://www.ti.com/lit/ds/symlink/rc4558.pdf ). Ya, desain transistor non-diskrit yang menggunakan op-amp lebih populer karena lebih stabil, lebih sedikit noise, dan cukup ringkas.

Hal berikutnya yang akan dianalisis adalah skema sebenarnya dari perangkat yang berbeda ini. Tapi saya tidak akan membahasnya sekarang karena saya mulai membuat mikrofon parabola sederhana dan saya akan memperluas bagian ini juga melalui dokumentasi proyek konstruksi itu. Harap bersabar.

Kesimpulannya

MIC CCTV (surveillance mic) harus dirancang untuk sensitivitas tinggi, omnidirectionality, dan harus memiliki sirkuit preamplifier terintegrasi. Jika demikian, output audio dapat langsung dihubungkan ke LINE IN dari DVR atau speaker aktif. Pada bagian perangkat keras, elektronik bagian dalamnya menambahkan rangkaian penstabil tegangan dan tahap penguatan sinyal audio/kecil di bagian depan, itulah sebabnya modul mikrofon CCTV memerlukan suplai input DC.

Jika Anda sedang mencari solusi entry-level untuk masalah mikrofon CCTV Anda, tidak perlu mencari lagi. Kedua perangkat yang tercakup di sini, meskipun harganya murah, akan melakukan pekerjaan itu dengan baik. Namun, sepertinya, tipe kedua telah dirancang untuk menangkap suara dengan lebih jelas, sehingga menawarkan kualitas audio yang jauh lebih baik (penguatan yang dapat disesuaikan). Selain itu memiliki "indikator hidup" di dalam bola golf yang akan memperingatkan penyusup untuk keberadaannya saat ini.

Bagaimanapun, setiap aplikasi akan memiliki prioritas dan anggaran yang berbeda, jadi apa yang berhasil untuk saya, mungkin tidak cocok untuk Anda. Jadi, selalu lakukan riset Anda sendiri dan tentukan mikrofon pengawasan mana yang paling cocok untuk proyek yang Anda usulkan. Terima kasih telah membaca. Tetap disini!

Bagikan ini:

SEMUA ISI  ADALAH  HASIL KUMPULAN PENCARIAN DAN BEBERAPA SUMBER MEDIA BUKU MAJALAH DLL, KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN YANG DISEBABKAN OLEH GAMBAR YANG DIMUAT DI BLOG INI.