Penguji Kabel LAN -->

Translate

Penguji Kabel LAN


oleh Frank Weithöner

Dengan penguji kecil berikut, kita sekarang dapat dengan mudah memeriksa kabel jaringan LAN (RJ45, RJ11) untuk kontinuitas, korsleting, dan kabel rakitan baru dapat diperiksa untuk urutan yang benar dari kabel. Penguji juga berguna untuk mengidentifikasi kabel yang tepat ketika ada beberapa kabel yang identik.
Penguji terdiri dari dua bagian, penguji sebenarnya dengan LED yang terhubung ke salah satu ujung kabel LAN dan bagian pasif, soket pengakhir yang terhubung ke ujung lainnya

Fungsi

Kabel jaringan terdiri dari 8 kabel plus terkadang pelindung. Ke-9 koneksi ini harus diuji satu demi satu, jika tidak terjadi hubungan pendek antara dua kabel atau lebih. Pengujian berurutan ini dilakukan secara otomatis oleh multivibrator dan register geser. Pada prinsipnya sirkuit ini adalah lampu berjalan dengan kabel LAN di antaranya. Jika satu kabel terputus, LED yang sesuai tidak akan menyala. Jika dua kabel memiliki hubungan pendek, dua LED menyala dan jika kabel dipertukarkan, urutan LED juga akan dipertukarkan.
Timer 555 beroperasi sebagai osilator jam. Frekuensi ditentukan oleh C1, R1 dan R2 dan ini adalah sekitar 1Hz. Itu berarti, LED pada output (3) berkedip setiap detik.


Sinyal ini jam pembagi dekade dekade 4017. Hasilnya adalah, bahwa output diubah secara berurutan dari rendah ke tinggi. Output 9 (11) terhubung ke Reset (15) sehingga penghitung dimulai lagi dari awal ketika mencapai output 9. Perhatikan bahwa hanya output aktif yang memiliki sinyal tinggi sementara yang lain rendah, itu berarti potensi tanah. 

Sekarang bagian yang sulit. Katakanlah output 1 tinggi. Arus sekarang mengalir melalui resistor seri dan LED 1 (paralel dioda berada dalam arah terbalik dan tidak memiliki pengaruh), melalui kabel jaringan kami dan kemudian melalui semua kabel lainnya kembali ke tester, karena semua output lain sekarang memiliki potensi tanah dan semua dioda paralel lain sekarang berada di arah maju. Itu juga menjelaskan mengapa semua pin dari stop kontak dihubungkan bersama.



Perakitan

Konstruksi pada prinsipnya mudah. PCB tidak diperlukan, papan dot matrix sudah cukup. LED dapat dilem secara langsung di tutup rumahan, resistor seri dan dioda balik disolder langsung ke LED.


Perakitan menjadi lebih mudah, semakin besar kandangnya. Milik saya hampir terlalu kecil. Untuk IC sebaiknya mengambil soket. LED, soket pengisian daya, dan baterai direkatkan di rumah dengan perekat dua komponen. Juga pin dari soket pemutusan yang telah saya segel dengan perekat dua komponen.


Tautan dan sumber

Untuk informasi lebih lanjut tentang RJ45, RJ11, kabel LAN di wikipedia . Di sini kalkulator saya untuk aplikasi Timmer 555.

Artikel ini disalin dan diterjemahkan dari :


Keyword :  
lan tester fluke, gambar lan tester, lan tester harga, lan tester wire tracker, harga lan tester amp, lan tester krisbow, harga lan tester dan tang crimping, lan tester trendnet, kabel utp, wire tester, cable tester rj45, harga rj45, lan tester fluke, harga crimping tool, fungsi lan tester, spesifikasi kabel utp, lan tester wire tracker, spesifikasi konektor rj 45, lan tester digital sc8108, fungsi tone generator, harga lan tester dan tang crimping, lan tester tokopedia, lan tester trendnet, gambar crimping, membuat lan tester, lan tester cat 6, jual lan tester malang, spesifikasi rj45, lan tester jakartanotebook, wire tracker terbaik, jaknote digital multimeter, harga toolkit jaringan komputer, tang ampere jakartanotebook, distributor alat jaringan, konektor rj 45 digunakan untuk, lan tester fungsi, ip tester adalah, teknik pemasangan kabel untuk konektor rj 45, 

SEMUA ISI  ADALAH  HASIL KUMPULAN PENCARIAN DAN BEBERAPA SUMBER MEDIA BUKU MAJALAH DLL, KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN YANG DISEBABKAN OLEH GAMBAR YANG DIMUAT DI BLOG INI.