Rangkaian Perancangan Sirkuit Sampel dan Tahan menggunakan Op-Amp -->

Translate

Rangkaian Perancangan Sirkuit Sampel dan Tahan menggunakan Op-Amp


Sirkuit sample & hold adalah sirkuit elektronik yang membuat contoh-contoh tegangan yang diberikan kepadanya sebagai informasi, dan dari titik itu seterusnya, ia menyimpan sampel-sampel ini untuk waktu positif. Waktu di mana rangkaian sampel dan hold menghasilkan sampel sinyal i / p disebut waktu sampling. Sejalan dengan itu, panjang waktu sirkuit di mana memegang nilai sampel disebut holding time.

Umumnya, waktu sampling adalah antara 1µs-14 µs sementara waktu tunggu dapat mengharapkan nilai apa pun yang diperlukan dalam aplikasi. Tidak akan salah untuk menyatakan bahwa kapasitor adalah inti dari rangkaian sampel dan hold. Ini karena muatan kapasitor di dalamnya membebani nilai puncaknya ketika sakelar dibuka, yaitu selama pengambilan sampel dan menahan voltase yang diperiksa ketika sakelar ditutup.

Contoh dan Tahan Diagram Sirkuit

Diagram rangkaian di bawah menunjukkan rangkaian sampel dan hold dengan bantuan Op-Amp. Jelas dari diagram sirkuit bahwa dua op-amp dihubungkan melalui switch. Ketika saklar terkunci metode pengambilan sampel akan masuk ke dalam gambar dan ketika switch tidak terkunci, hasil holding akan ada di sana. Kapasitor yang bersekutu dengan op-amp kedua tidak lain adalah sebuah kapasitor induk.

Dengan menggunakan sampel ini dan menahan rangkaian kita bisa mendapatkan sampel dari sinyal analog, diikuti oleh sebuah kapasitor. Ini memegang sampel ini untuk waktu tertentu. Sebagai akibatnya, sinyal stabil yang dihasilkan ini dapat diubah menjadi sinyal digital dengan bantuan ADC (analog ke digital konverter) .

Contoh dan Tahan Sirkuit Bekerja

Pengerjaan rangkaian ini dapat dimengerti dengan menggunakan komponennya yang berfungsi. Komponen utama untuk membangun sirkuit sampel dan hold termasuk MOSFET tipe N-channel Enhancement, sebuah kapasitor, dan penguat operasional akurasi tinggi.

Sebagai elemen switching, MOSFET Peningkatan N-channel digunakan. Tegangan input diberikan melalui terminal pembuangannya dan tegangan kontrol juga diberikan melalui terminal gerbangnya. Ketika pulsa + ve dari tegangan kontrol diterapkan, MOSFET akan diaktifkan statusnya. Dan itu berfungsi sebagai saklar tertutup. Pada lawan, ketika tegangan kontrol tidak ada maka MOSFET akan dinonaktifkan dan bekerja sebagai saklar terbuka.


Semuanya akan dijelaskan secara terperinci jika anda mengunjungi https://www.elprocus.com/sample-and-hold-circuit-using-op-amp/

SEMUA ISI  ADALAH  HASIL KUMPULAN PENCARIAN DAN BEBERAPA SUMBER MEDIA BUKU MAJALAH DLL, KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN YANG DISEBABKAN OLEH GAMBAR YANG DIMUAT DI BLOG INI.