Tip Perbaiki Kabel Charger yang Rusak dengan Mudah -->

Translate

Tip Perbaiki Kabel Charger yang Rusak dengan Mudah

If the phone was not able to charge so the adapter is connected to an outlet that provided a variety of tricks that you can first try to find out what is actually causing change charger cable is damaged. Here, a variety of tricks to fix a damaged charger, namely:  1. You have to check, whether the outlet is functioning properly. When time is connected with the first outlet and your phone can not charge the then try using another outlet. 2. Check whether there is anything wrong with your iPhone. Try to charge the other iOS devices with adapters, cables, and the same outlet. 3. Check whether there is something wrong with your charger cable. You can try a different charger cable, but with the adapter, mobile phone, and the same outlet. 4. If you can not memastikam that any damage to the iPhone, plugs, or cable Charger, then most likely there is a problem with the adapter.
Gambar: AliExpress.com

Apakah kabel charger Kamu sempat rusak? Persoalan kabel charger yang rusak lumayan sering dialami oleh para pemakai ponsel. Sering dari mereka wajib membeli kabel charger yang baru itu dikarenakan lumayan sering dialami oleh para pemakai ponsel. Sering mereka juga wajib membeli kabel yang baru jika nyatanya kabel charger yang lama tidak bisa diperbaiki lagi.

Kabel charger yang rusak juga bukanlah faktor yang asing lagi itu dikarenakan kabel tersebut sering digunakan, bagus untuk menghubungkan handphone dengan komputer bisa juga mengisi daya. Kemudian, apa saja yang bisa Kamu perbuat jika charger pada handphone Kamu rusak?

Kalian bisa saja berangkat ke toko-toko bisa juga Apple Store untuk membeli kabel yang baru. Tapi, tersedia sejumlah petunjuk yang bisa dilakukan sebelum Kamu mengeluarkan uang untuk membeli kabel charger yang baru. Tersedia dua tahap pada charger iPhone, yaitu kabel Lightning serta Power Adaptor. Kabel Lightning menghubungkan handphone dengan adapter, namun kenyataannya adaptor dihubungkan dengan stop kontak.

Apabila handphone telah tidak bisa mengisi daya begitu adaptor terhubung ke stop kontak maka tersedia berbagai trik yang bisa kalian coba terlebih dahulu untuk mencari tahu apa yang sebetulnya menyebabkan kabel charger berubah rusak. Inilah ini, berbagai trik perbaiki charger yang rusak, yaitu:

1.
Anda harus mengecek, apakah stop kontak dapat berfungsi dengan baik. Apabila saat dihubungkan dengan stop kontak pertama dan ponsel Anda tak dapat mengisi daya maka cobalah dengan menggunakan stop kontak yang lain.
2.
Periksalah apakah ada hal yang salah pada iPhone Anda. Cobalah untuk mengisi daya pada perangkat iOS lain dengan adaptor, kabel, dan stop kontak yang sama.
3.
Periksalah apakah ada hal yang salah dengan kabel Charger Anda. Anda dapat mencoba kabel Charger yang berbeda, tapi dengan adaptor, ponsel, dan stop kontak yang sama.
4.
Apabila Anda tak dapat memastikam bahwa kerusakan yang terjadi pada iPhone, stop kontak, atau kabel Charger, maka kemungkinan besar terjadi masalah dengan adaptor.

Tetapi Jika memiliki adaptor cadangan bisa juga bisa pula Kamu meminjamnya dari teman, Kamu bisa mengecek kembali dengan kabel, stop kontak, serta perangkat iOS yang sama, tapi menggunakan_dengan adaptor pinjaman tersebut.

Apabila persoalan terletak pada kabel Lightning, tersedia berbagai petunjuk untuk membenahi kabel Lightning sendiri. Tapi lebih baik, Kamu mengandalkan proses pembetulan pada yang ahli
Cara sang pakar membenahi kabel charger

Abdul Moiz yang adalah seorang pakar teknologi, membagikan petunjuk bagaimana membenahi kabel Lightning IPhone. Dirinya membenahi kabel Charger cuma dengan berbekalkan pemotong, alat solder, serta glue gun (lem tembak).

Pertama, potong salah satu ujung pada kabel charger sampai  terkesan kabel berwarna putih, merah, hitam, serta hijau. Lalu, hubungkan kembali kabel-kabel tersebut dengan menggunakan_dengan solder serta tentunya memerlukan proses yang lumayan lama.

Bagi yang mencoba trik ini, alangkah baiknya Kamu berhati-hati itu dikarenakan solder rersebut panas serta bisa melukai tangan Anda. Sesudah kabel tersebut terhubung kembali, Kamu bisa membungkus kembali kabel tersebut dengan menggunakan_dengan penutup yang ada sebelumnya. Untuk proses ini, Kamu bisa menggunakan_dengan lem tembak (glue gun) untuk menempelkan kembali penutup tersebut.

Setelah melakukan proses tersebut, Kamu bisa mencoba mengisi daya pada iPhone dengan kabel tersebut. Disarankan, apabila Kamu membenahi kabel charger sendiri wajib berhati-hati untuk menggunakan_dengan peralatan yang dipakai untuk memperbaiki. Sumber:  https://www.harianbernas.com

SEMUA ISI  ADALAH  HASIL KUMPULAN PENCARIAN DAN BEBERAPA SUMBER MEDIA BUKU MAJALAH DLL, KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN YANG DISEBABKAN OLEH GAMBAR YANG DIMUAT DI BLOG INI.