Skema Dimmer Saklar Sentuh -->

Translate

Skema Dimmer Saklar Sentuh

A series of simple touch sensors, Touch switch circuit on off, Switch light touch, Switch touch transistor, Touch switch with ic, Switch transistor to turn on relay, Touch sensor on off, Transistor as switch v

Dengan hanya menyentuh sentuhan ini dimmer switch Anda bisa meningkatkan intensitas cahaya lampu pijar dalam tiga langkah. Awalnya, saat saklar utama menyala, bohlam mati. Nah, jika Anda menyentuh lempeng sentuh, bohlam menyala redup. Pada sentuhan kedua, bohlam memberi cahaya sedang. Pada sentuhan ketiga, bola lampu digerakkan sepenuhnya. Sentuhan lain mematikan lampu.

Sentuhan dimmer dibangun sekitar 8-pin CMOS IC TT8486A / TT6061A yang khusus dibuat untuk aplikasi saklar dimmer sentuh. Karena IC sangat sensitif, gunakan kawat panjang untuk menghubungkan IC ke sensor sentuh. Rangkaian ini menggunakan komponen eksternal minimum. Untuk plat sentuh, Anda bisa menggunakan plat tembaga sederhana berukuran 1cm × 1cm atau bahkan ujung kawat timah. Piring sentuh digabungkan ke detektor sentuh melalui 820pF, kapasitor 2kV C1, C2, dan C3 dihubungkan secara seri.

Kapasitor C1, C2, dan C3 terhubung antara pin input sentuh 4 dan pelat sentuh melepaskan potensi guncangan dari pelat sentuh, jadi jangan mengganti kapasitor ini dengan satu kapasitor atau dengan kapasitor dengan nilai tegangan rendah. Potensi listrik ada di sirkuit. Tak perlu dikatakan lagi, berbahaya untuk menyentuh sirkuit saklar redup saat listrik menyala.

Perhatian: Sentuh dimmer berpotensi berbahaya jika ada bagian listrik yang disentuh, jadi hati-hati pada petunjuk rangkaian.

Sumber : http://www.electroschematics.com

SEMUA ISI  ADALAH  HASIL KUMPULAN PENCARIAN DAN BEBERAPA SUMBER MEDIA BUKU MAJALAH DLL, KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN YANG DISEBABKAN OLEH GAMBAR YANG DIMUAT DI BLOG INI.