Dasar Telekomunikasi Dan Komunikasi Data -->

Translate

Dasar Telekomunikasi Dan Komunikasi Data

gambar : Telekomunikasi Multimedia B.301 - WordPress.com
Telekomunikasi menyatakan segala bentuk komunikasi jarak jauh yang menggunakan peralatan seperti telepon, televisi, radio, kabel, telegraf, dan satelit. Teknologi telekomunikasi merupakan teknologi yang memungkinkan seseorang dapat mengirimkan informasi atau menerima informasi ke atau dari pihak lain yang letaknya berjauhan.

Teknologi inilah yang membuat jarak seperti tidak ada lagi. Ribuan atau bahkan kilometer bukanlah menjadi hambatan untuk berkomunikasi secara online karena kehadiran teknologi telekomunikasi. Telepon genggam merupakan contoh produk teknologi telekomunikasi yang telah menjadi bagian hidup dari kebanyakan orang. 

Berkat kemajuan telekomunikasi pula, para nasabah dapat membeli barang dari rumah dengan menggunakan fasilitas internet, dan mahasiswa di Indonesia bisa mengambil modul-modul kuliah jarak jauh yang diletakkan di server universitas yang mungkin 2 letaknya di Inggris atau Amerika Serikat dan berdiskusi sesama teman atau dengan dosen pengasuh mata kuliah. 

Telekomunikasi merupakan istilah yang bermakna luas, yang mencakup baik suara maupun komunikasi data (teks dan gambar). Jadi, komunikasi data hanyalah bagian dari telekomunikasi hanyalah bagian dari telekomunikasi yang secara khusus berkenan dengan perpindahan data/informasi dalam bentuk digital dari suatu peranti ke peranti yang lain. 

Download Ebooknya disini

SEMUA ISI  ADALAH  HASIL KUMPULAN PENCARIAN DAN BEBERAPA SUMBER MEDIA BUKU MAJALAH DLL, KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN YANG DISEBABKAN OLEH GAMBAR YANG DIMUAT DI BLOG INI.