200M FM Transmitter -->

Translate

200M FM Transmitter



Deskripsi.

Sebuah rangkaian pemancar FM yang sangat stabil dan sederhana yang diberikan di sini. Dengan antena yang cocok, transmitter ini dapat mencapai kisaran sekitar 200 meter. Saya dirakit transmitter ini beberapa tahun dan mendapat hasil yang sangat baik. Mari kita lihat bagaimana sirkuit bekerja.
Sebuah kondensor mikrofon (K1) yang digunakan untuk memilih suara yang akan dikirim. Kapasitor C1 adalah decoupler DC dan sinyal suara digabungkan ke dasar Q1 yang kabel sebagai preamplifier.R2 dan R3 adalah resistor biasing dari Q1. sinyal suara diperkuat akan tersedia pada kolektor Q1 dan digabungkan ke emitor dari transistor Q2 melalui C4 kapasitor dan 1mH induktor L1. Kapasitor C4 decouples komponen DC dari output preamplifier. Q2 melakukan pekerjaan osilator dan modulator. Induktor L2 dan variabel kapasitor C5 membentuk rangkaian tangki yang diperlukan untuk menciptakan osilasi. Kapasitor C6 adalah kapasitor umpan balik. Gelombang FM termodulasi akan tersedia pada kolektor Q1 dan ditransmisikan menggunakan A1 antena.
diagram sirkuit.

rangkaian pemancar FM 200M

Catatan.

Perakitan sirkuit pada PCB yang baik akan memberikan hasil yang lebih baik.Saya menggunakan baterai 12V untuk menyalakan sirkuit. Sebuah baterai 9V PP3 juga akan melakukan pekerjaan.Sebuah eliminator baterai juga baik-baik saja tetapi akan menyebabkan kebisingan.Antena A1 bisa menjadi kawat tembaga panjang 25cm. K1 adalah mikrofon kondensor.C2 harus kapasitor Tantalum. Variabel kapasitor C5 dapat digunakan untuk mengatur frekuensi transmisi.Rumus sederhana ini akan membantu Anda dalam membuat induktor, L = (d²n²) / (18d + 40L). Dimana L adalah induktansi dari kumparan di uh, d adalah diameter coil dalam inci, l adalah panjang kumparan dalam inci dan n adalah jumlah putaran. Hanya mencoba untuk membuat induktor diri Anda menggunakan formaula ini. Jika Anda tidak bisa, maka komentar sini.Aku akan memberikan rincian berliku.

SEMUA ISI  ADALAH  HASIL KUMPULAN PENCARIAN DAN BEBERAPA SUMBER MEDIA BUKU MAJALAH DLL, KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEGAGALAN YANG DISEBABKAN OLEH GAMBAR YANG DIMUAT DI BLOG INI.